Tag

, ,

 awal tahun 2013, sejumlah acara yang telah direncanakan akan segera dilaksanakan di Singapura. Mulai dari pemerintah maupun swasta ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara. Bahkan sejumlah perusahaan luar negeri pun ikut menyelenggarakan berbagai acara yang sayang jika dilewatkan. Berbagai macam acara yang akan berlangsung pada tahun 2013 khususnya saat awal tahun depan mulai dari pesta, pameran hingga festival. Salah satunya Laneway Festival yang akan diselenggarakan di negara singa ini pada akhir bulan Januari mendatang.

Laneway Festival merupakan sebuah festival musik yang selalu tertarik dalam menemukan apa yang segar dan besar dan membawanya ke pengaturan unik agar dihargai oleh pecinta musik. Yang menarik tim Laneway selalu berusaha untuk menyajikan pengalaman musik dengan cara yang menarik agar diterima semua masyarakat. Salah satunya selalu menampilkan pengisi acara dengan band-band yang terus bertambah di setiap acara. St. Jerome’s Laneway Festival dimulai pada 2004 ketika Jerome Borazio dan Danny Rogers berfikir bahwa mengisi waktu musim panas di Melbourne akan jauh lebih baik dengan banyaknya pertunjukan musik dalam pengaturan yang unik. Tidak sekedar omong kosong, mereka mulai menempatkan band besar ke St. Jerome’s Bar (RIP) di Melbourne’s Calendonian lane. Kemudian setiap minggu sore pertunjukan pertama dilaksanakan di St. Jerome’s Summer Series yang menampilkan band-band baru seperti The Presets dan Architecture In Helsinki. Kemudian acara juga dilaksanakan pada sabtu malam yang kemudian band The Avalanches ikut bergabung di dalamnya. Masih belum puas bahwa mereka melakukan cukup, Danny dan Jerome mengadakan acara St. Jerome’s Laneway Festival. Mereka memasang poster dan menelepon teman-teman mereka untuk bermain dalam pertunjukan itu. Seribu empat ratus orang menghadiri Laneway Festival pertama ini dimana acara ini dipenuhi oleh banyak pengunjung dengan menampilkan musik-musik lokal. Ini menjadi sebuah pertunjukan yang menarik dan mengagumkan pada tahun 2006 di Melbourne. Sejak saat itu, festival ini telah dengan cepat berkembang menjadi sebuah acara tur nasional dan festival musim panas favorit bagi banyak pecinta musik. Selain di Melbourne, festival ini kemudian diselenggarakan di beberapa kota besar di Australia seperti Sydney, Adelaide dan Perth.

Pada tahun 2011, Laneway Festival diluncurkan di Asia, dengan Singapore Laneway perdana. Itu adalah sebuah momen besar untuk festival dengan penggemar musik dari seluruh Asia bepergian ke Canning Park yang indah untuk melihat Laneway pertama mereka. Festival ini berlangsung di tengah hujan deras. Walaupun begitu, para penonton tetap antusias dan bersemangat sampai acara selesai. Mendapatkan sambutan yang baik dari para penikmat musik Asia khususnya Singapura, dengan bangga Laneway Festival akan diadakan kembali di negara singa ini pada 26 Januari 2013. Berlokasi di Gardens By The Bay, festival musik yang satu ini akan memberikan sebuah pertunjukan musik yang lebih mengagumkan lagi dari sebelumnya. Menampilkan lebih banyak artis lagi antara lain Alt J, Bat For Lashes, Cloud Nothings, Divine Fits, Gotye, Japandroids, Kimbra, Kings Of Convenience, Nicolas Jaar, Of Monsters and Men, Polica, Real Estate, Tame Impala dan Yeasayer. Harga tiket untuk masuk dalam festival musik yang dimulai pukul 11.00 ini berkisar mulai dari $145.00 hingga $493.00.

Laneway Festival 1
Laneway Festival 2
Laneway Festival 3

 

Lokasi : Gardens By The Bay, Singapore
Tanggal : 26 Januari 2013
Tiket Masuk : $145.00 – $493.00

 

Incoming search terms:

  • aktivitas dan atraksi dalam pariwisata adalah
  • festival band yang akan diadakan 2013
  • festival tahun 2013 mendatang
  • seni pertunjukan yang menarik saat ini