Tag

,

Tak diragukan lagi, acara seni dan budaya terbesar yang diadakan di Singapura adalah Singapore Arts Festival. Event ini diselenggarakan setiap tahun dan berhasil menyita perhatian publik di Singapura hingga seluruh dunia. Hal ini karena peserta pertunjukan seni dan budaya diikuti oleh sedikitnya 20 negara, dengan 400 kegiatan, dan mengumpulkan hingga 500,000 penonton dari seluruh dunia. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1977 dalam ruang lingkup nasional saja. Pada saat itu, pengisi pertunjukannya adalah seniman nasional dan penontonnya adalah komunitas lokal. Semenjak itu, perkembangan seni dan budaya di Singapura dapat dikatakan cukup pesat hingga mencapai tahapan seperti sekarang ini. Di tahun 2012 ini, Singapura akan kembali mengadakan acara ini pada tanggal 18 Mei hingga 2 Juni. Tahun ini tema yang diusung adalah : Our Lost Poems.

Acara yang berlangsung selama 2 minggu ini rencananya akan berlokasi di Espalanade Park. Hingga saat itu tiba, taman ini akan diubah menjadi seperti sebuah lanskap kota yang baru yang dibuat sesuai pertunjukan yang akan berlangsung. Mulai 18 Mei acara akan berlangsung berturut-turut hingga tanggal 2 Juni. Setiap harinya pada pukul 16.00 akan berlangsung sebuah acara dan berakhir pada malam hari, dan itu berlangsung setiap hari. Sangat menyenangkan bukan? Karena terdiri dari beberapa rangkaian acara, maka tentu saja eventnya akan kerap berganti-ganti. Di dalamnya termasuk festival makanan atau yang disebut dengan Festival Village. Selain dipenuhi dengan booth-booth makanan, disini akan dimeriahkan juga dengan beberapa pertunjukan musik live dari Budak Pantai (SG), Choral Association (SG), Claressa Monteiro (SG), dayDream (MY), Don Richmond (SG), Soumik Datta & Bernhard Schimpelsberger (UK), dan masih banyak lagi.

Kemudian, ada pula Kids Village yang akan memfasilitasi anak-anak dengan berbagai media pengenalan seni dan budaya. Tentu akan sangat menyenangkan mengingat disini akan diadakan berbagai wahana permainan, pendidikan singkat seni, dan beberapa pertunjukan bakat seni dari anak-anak. Puncaknya disini akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni dan budaya profesional. Beberapa diantaranya adalah Flight of the Jade Bird,nd of the Road by Young@Heart (paduan suara manula yang semua anggotanya berusia di atas 70 tahun),Bridge Café Project dari Jepang, hingga orkestra Rite(s) of Spring.

Tanggal : 18 Mei – 2 Juni 2012
Harga Tiket : diskon 20% untuk siswa
Online Booking : www.singaporeartsfest.com
Telp : +65 6348 5555